Tutorial Hijab Termudah & Cepat (Video)



Tren hijab saat ini kembali simpel tidak heboh seperti empat atau tiga tahun lalu. Beberapa wanita lebih menyukai gaya hijab yang mudah diaplikasikan dan tidak memakan banyak waktu. Bagi Anda yang sedang terburu-buru, fashion blogger asal Amerika Marwa Atik memberikan tujuh ide kreasi jilbab. Simak uraiannya:
1. Klasik


Tipe klasik atau konvensional ketika menggunakan scarf panjang menjadi salah satu kreasi yang mudah diterapkan. Tipe ini sering diaplikasikan oleh wanita muda ketika ingin terlihat simpel dan modern. Cukup letakkan pashmina di atas kepala dengan salah satu sisinya lebih pendek. Lalu putar bagian yang panjang melewati depan dada ke belakang leher dan letakkan ujungnya kembali ke tempat sebelumnya. Marwa menyarankan untuk mengikat ujungnya dengan sisi yang bersebrangan agar tidak mudah lepas.

2. Tanpa Peniti

Cara yang kedua bisa menggunakan pashmina berbahan tipis seperti sifon. Letakkan di atas kepala dengan sisi depannya di lipat sedikit ke arah dalam. Lalu bawa kedua sisinya ke belakang leher. Ikat kedua sisinya lalu bawa ke atas kepala dan ikat kembali melingkari cepol Anda. Kemudian kedua bagian di letakkan di salah satu pundak saja. Kreasi ini bisa dilakukan dengan cepat tanpa peniti.

3. Turban Simpel

Turban menjadi salah satu kreasi yang mudah dan cepat diterapkan. Caranya pilih pashmina berbahan jersey atau stretch lalu letakkan di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang. Sisi yang kiri disilang ke atas kepala dan selipkan ujungnya di belakang leher. Sisi yang kanan disilang juga namun ujungnya diselipkan di dekat telinga. Bawa kembali ujungnya ke atas kepala dan selipkan di bawah scarf.

4. Simpul

Kreasi scarf dengan ikat simpul akan memberikan tekstur pada penampilan. Caranya mudah, hanya dengan meletakkan pashmina di atas kepala dengan sisi kiri lebih panjang dari kanan. Kemudian putar sisi yang panjang melalui depan dada ke atas kepala. Bagian ujungnya lalu diikat simpul.

5. Ikat Pita

Tidak hanya menggunakan scarf segiempat, hijab dengan aksen pita juga bisa diterapkan pakai pashmina. Letakkan scarf di atas kepala dengan sisi kiri lebih pendek dari kanan. Lalu putar bagian yang panjang melingkari leher dan letakkan kembali di atas pundak kanan. Buat ikat pita di bagian tengahnya tepat di bawah dagu.

6. Turki

Hijab ala wanita Turki juga paling mudah diterapkan. Marwa kali ini memakai scarf segiempat berbahan sutera atau satin. Kemudian lipat menjadi segitiga dan letakkan di atas kepala. Sematkan peniti atau jarum pentul di bawah dagu. Kemudian salah satu bagianya diputar ke melingkari leher dan bagian ujungnya diselipkan agar tidak mudah lepas.

7. Silang

Gaya yang satu ini bisa dikatakan sangat mudah karena caranya hanya disilangkan. Cukup letakkan pashmina di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang lalu silangkan kedua bagiannya. Biarkan kedua ujung berada di belakang pundak.

Simak video selengkapnya di bawah ini:


Sumber : Wolipop

Related Posts