Diet? Ini 4 camilan malam yang tak bikin gendut


Pada titik tertentu, perut seringkali menggoda dan menimbulkan keinginan untuk melahap camilan ringan pada malam hari. Bagi kamu yang tengah dalam program menurunkan berat badan atau sedang menjaga berat badan, tentunya hal ini akan sangat mengganggu. Jika kamu lebih teliti, ada beberapa camilan yang bisa kmau nikmati pada malam hari tanpa harus menambah lemak dalam tubuh. Melansir dari prevention.com, berikut ini merupakan empat camilan malam yang aman dari lemak.

1. Buah zaitun


Hanya mengandung sekitar 4 kalori untuk setiap buahnya, zaitun akan menjadi camilan yang sesuai untuk memenuhi selera makan kamu pada malam hari. Hijau, hitam atau buah zaitun kalamata tidak akan menjadi persoalan.

2. Kacang pedas


Tentu saja mereka sangat padat kalori. Tetapi almond, kacang tanah, kacang mete dan sejenisnya sangat kaya protein, serat dan lemak sehat. Segenggam kacang-kacangan ini tidak akan mengganggu program diet kamu. Kamu juga bisa mendapatkan kacang pedas, karena telah ada penelitian yang mengatakan bahwa kacang pedas bisa memuaskan selera camilan kamu.

3. Buncis panggang


Kamu bisa mendapatkan buncis panggang yang lezat untuk memuaskan selera camilan kamu. Gunakan minyak zaitun, sedikit rempah-rempah dan garam untuk membuat rasa buncis panggang makin nikmat. Camilan ini rendah kalori, serta kaya akan serat dan protein

4. Popcorn


Menggunakan minyak zaitun atau mentega cair akan membuat popcorn kamu terasa lebih nikmat dan tentu saja sehat. Beberapa genggam popcorn hanya mengandung beberapa ratus kalori. Popcorn juga mengandung serat yang didapat dari biji jagung.

Tidak ada salahnya untuk mendapatkan camilan lezat malam ini, bukan?
Sumber : Merdeka

Related Posts